Bohong Soal Identitas, Jokowi Bisa Dihukum? - Bulan Sabit Kembar

Breaking

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

4 Mei 2014

Bohong Soal Identitas, Jokowi Bisa Dihukum?


Isu SARA terus mengiringi pencalonan Joko Widodo sebagai calon presiden pada Pilpres 2014. Jokowi dituding berusaha menyembunyikan identitas dirinya, terkait hubungan darah Jokowi dengan etnis tertentu.

Pakar kemaritiman, Y.  Paonganan, melalui akun Twitter ‏@ypaonganan menyatakan bahwa Jokowi telah menyembunyikan identitas dirinya. “Apakah si Jokowi ini bisa di hukum karena manipulasi data identitas?” tulis @ypaonganan.

Akun @ypaonganan juga mengunggah foto pernikahan seseorang yang mirip Jokowi.  Dalam keterangan foto tertulis “Herbertus Handoko Joko Widodo bin Oey Hong Liong (Noto Mihardjo)”, saat menikah.

“Saya tidak anti pluralisme, tapi kenapa @jokowi_do2 mesti berbohong dengan ngarang-ngarang  cerita,” tulis @ypaonganan. Bahkan @ypaonganan memastikan foto yang diupload itu valid.

@ypaonganan mencoba membandingkan antara Jokowi dengan tokoh-tokoh yang tidak menyembunyikan asal-usulnya. “Saya salut dgn Kweek Kian Gie, Ahok, Marie Pangestu yg tdk pernah sembunyikan identitasnya, si Jokowi berbohong..?” tulis @ypaonganan.(Muslimina)





Sumber : Facebook Artati Sansumardi






1 komentar:

  1. Hentikan kampanye yg tidak benar ... dosa Anda akan bertambah setiap ada org yg membaca, sharing tulisan anda....!
    Ayahanda Bapak Joko Widodo bernama Notomiharjo dan ibunya bernama Sujiatmi. Dia Jawa tulen walau matanya memang sipit. Panggilannya Pak Noto. Pak Noto ini anak seorang lurah di Kragan, Sragen, Jawa Tengah. Tak hanya ayah Pak Noto, keluarga besar Pak Noto kalau dibuat garis ke atas, banyak yang menjadi lurah di desanya. Pak Noto menikah dengan Sujiatmi, ibu Jokowi pada tahun 1960. Tahun 1961 lahirlah Jokowi. Mereka berdua berjualan kayu di Solo. Bu Noto buka lapak, Pak Noto yang mencari barang ke daerah Purwodadi hingga Cepu. Demikianlah orangtua Jokowi menghidupi anak-anaknya hingga menjadi orang. Pak Noto sempat sakit cukup lama, hingga akhirnya meninggal dunia pada tahun 2000

    BalasHapus

Post Top Ad

Responsive Ads Here