Ahok: Walau dekat dengan Jokowi, saya pilih Prabowo - Bulan Sabit Kembar

Breaking

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

29 Mei 2014

Ahok: Walau dekat dengan Jokowi, saya pilih Prabowo


Pilpres 2014 menyajikan dua pasang capres-cawapres untuk dipilih rakyat. Adalah pasangan Jokowi-Jusuf Kalla (JK) dan pasangan Prabowo-Hatta yang siap memperebutkan kursi orang paling berkuasa di Republik.

Kedua capres tersebut merupakan rekan Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok). Jokowi yang kini menjabat sebagai gubernur DKI Jakarta merupakan rekan kerja Ahok di Pemprov DKI.

Sementara Prabowo Subianto merupakan pimpinan Ahok di Partai Gerindra. Prabowo merupakan ketua Dewan Pembina Partai Gerindra. Lantas siapakah yang lebih dekat dengan Ahok? Jokowi atau Prabowo?

"Kalau teman tanya, saya jawab saya lebih dekat sama Jokowi ketimbang Prabowo," kata Ahok saat berdiskusi dengan awak redaksi merdeka.com di kantor merdeka.com, Jakarta, Kamis (28/5).

Topik pilihan: Jokowi-JK | Pilpres | Prabowo-Hatta
Ahok mengaku memiliki kedekatan secara personal dengan Jokowi dan istrinya. Bahkan, istri Jokowi, diakuinya, kerap memberikannya batik jika pulang ke Solo. Meski demikian, ia juga mengaku pernah diberi barang yang cukup berharga dari Prabowo.

"Prabowo kasih medali saat dia masih jadi Letkol. Dia bilang ini medali satu-satunya," katanya.

Walau mengakui lebih dekat dengan Jokowi tak berarti Ahok memilih mantan wali kota Solo itu untuk menjadi presiden. Sebab, Ahok lebih memilih Prabowo menjadi presiden ketimbang Jokowi.

"Saya pingin Prabowo jadi presiden. Pak prabowo tegas. Bukan berarti Pak Jokowi gak bisa jadi pemimpin, sekarang tinggal style kepemimpinan saja saya suka yang tegas. Jokowi punya keahlian saya akui," katanya.

Menurut Ahok, Prabowo dan Jokowi memiliki kelebihan masing-masing. Keduanya tak bisa dibanding-bandingkan jika di bidang pemerintahan. Karena masing-masing mengalami pengalaman karier berbeda.

"Prabowo dia kan gak pernah jadi kepala daerah atau di pemerintahan tapi di tentara dia bagus. Dua-duanya (Prabowo dan Jokowi) imbang. Lebihnya ada, kurangnya ada," katanya.

"Saya sama Jokowi lebih berani sama Prabowo nggak berani. Untuk saya pribadi, saya lebih suka Prabowo presiden. (Kalau gak terpilih) Jokowi balik jadi gubernur makanya saya minta gak berhenti," katanya.





Sumber : merdeka.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Responsive Ads Here