Mobil Pembawa Berkas C1 PKS Bima Dirampok - Bulan Sabit Kembar

Breaking

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

11 April 2014

Mobil Pembawa Berkas C1 PKS Bima Dirampok


Kekerasan dalam Pemilu kembali terjadi. Kali ini mobil petugas PKS yang membawa formulir C1 dari berbagai TPS di Kabupaten Bima, Nusa Tenggara Barat dihadang sekelompok orang bersenjata parang, Kamis (10/4) sekitar pukul 16.00 waktu stempat.

“Sekitar jam 4 sore kemarin, petugas kami dihadang di tengah jalan dan ditodong dengan senjata tajam, di sebuah tanjakan di Desa Punti,” ungkap Ilham, Ketua PKS DPD Kabupaten Bima.

Kelompok yang mencegat mobil PKS itu berjumlah sekitar 26 orang. Mereka menggunakan mobil jenis pickup berwarna biru dan beberapa sepeda motor.

 “Ban mobil petugas kami diganjal batu dari depan dan belakang sehingga tidak bisa bergerak”, terang Ilham.

Kemudian sambil menodongkan parang, mereka meminta dua orang petugas PKS untuk turun dari mobil. Namun karena merasa terancam, petugas PKS hanya menurunkan kaca jendela samping supir dan mengunci semua pintu.

Karena permintaannya ditolak, kelompok itu kemudian memecahkan kaca mobil dan mengambil semua berkas formulir C1 di jok belakang mobil PKS.

“Pagi ini (Jum’at, 11/4/2014) kami akan melaporkan kejadian ini ke Polres Bima dan KPUD Bima. Petugas kami membawa surat tugas resmi dari partai untuk megumpulkan form C1 dari TPS-TPS,” tegas Ilham.

Ilham meminta aparat keamanan, khususnya Polres Bima mengusut tuntas kasus kekerasan ini, dan memproses pelakunya sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

“Sangat disayangkan, Pemilu di Bima dicederai oleh perilaku sekelompok orang yang tidak bertanggung jawab,” katanya.

Ilham tidak mengetahui secara persis motif kawanan itu mengambil formulir C1 milik PKS Bima. Namun, katanya, ini tentu berkaitan dengan kejahatan atau kecurangan Pemilu.

“Jika tidak ada kaitannya dengan kejahatan Pemilu untuk apa hanya mengambil formulir C1,” pungkasnya.






Sumber : Facebook Artati Sansumardi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Responsive Ads Here