Hatta Klaim Jokowi Dibiayai Cukong Demi Popularitas Dan Strategi Dompleng Mobil ESEMKA - Bulan Sabit Kembar

Breaking

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

2 April 2014

Hatta Klaim Jokowi Dibiayai Cukong Demi Popularitas Dan Strategi Dompleng Mobil ESEMKA


Popularitas calon presiden PDIP, Joko Widodo, didongkrak oleh proyek mobil nasional “Esemka”. Padahal, jika ditelusuri secara moral, proyek Esemka merupakan penipuan besar kepada publik.

Pendapat itu disampaikan pengamat politik M. Hatta Taliwang, menyikapi “euphoria” pencapresan Jokowi. “Proyek Esemka telah menaikkan citra Jokowi sebagai nasionalis. Karena pesan yang dikirim ke publik adalah bahwa, Jokowi mencintai produksi nasional dan karya anak bangsa,” ungkap Hatta.

Menurut Hatta, isu proyek Esemka menjadi salah satu kelemahan Jokowi, di samping kelemahan-kelemahan lainnya. “Proyek Esemka hanya untuk merebut citra dan publikasi serta pesan nasionalisme, demi popularitas Jokowi yang dibiayai para cukong dan ahli strateginya,” tegas Hatta.

Hatta mengungkapkan, proyek mobil Esemka hanya merupakan proyek abal-abal, yang sudah sejak awal disadari oleh tim pencitraan Jokowi, dan Jokowi sendiri, proyek itu akan gagal.

“Saya yakin tim Jokowi tahu itu. Mengapa dipublikasi dengan luar biasa dengan tokohnya Jokowi? Di situlah unsur penipuannya,” tegas Hatta.

Kata Hatta, target utama Jokowi terkait proyek Esemka hanyalah untuk menaikkan popularitas, demi jabatan gubernur dan selanjutnya Presiden RI. “Memang ujungnya Esemka jadi urusan Pemerintah Pusat, tapi pernahkah Jokowi tengok atau minimal tanya soal nasib Esemka?”

Tak hanya itu, Hatta menyarankan agar Jokowi terus menunjukkan jiwa nasionalismenya, terkait proyek Esemka. “Bahkan kalo perlu Jokowi demonstratif pakai terus mobil Esemka sebagai mobil dinas di Jakarta. Tetapi itu tidak dilakukan karena memang target utamanya cuma menaikkan popularitas untuk meraih Jabatan Gubernur dan sekarang mau jadi Presiden,” pungkas Hatta.





Sumber : Facebook Artati Sansumardi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Responsive Ads Here