Ekstremis Budha Serang Petugas yang Membawa Bantuan untuk Muslim Rohingya - Bulan Sabit Kembar

Breaking

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

29 Maret 2014

Ekstremis Budha Serang Petugas yang Membawa Bantuan untuk Muslim Rohingya



Massa ekstremis Budha menyerang para petugas yang membawa bantuan internasional ke negara bagian Rakhine, Myanmar, Kamis (27/3) kemarin. Para petugas kemanusiaan itu menolong warga Muslim Rohingya yang menderita akibat aksi kekerasan yang mereka terima.

Penyerangan ini menyebabkan sejumlah tenaga bantuan internasional itu dievakuasi setelah massa ekstremis Budha tersebut mengamuk menyerang mereka. Tak ada korban jiwa dalam aksi kekerasan itu, demikian lansir World Bulletin.

Para ekstremis Budha dengan penuh amarah melemparkan batu ke pemukiman-pemukiman sementara para petugas bantuan internasional di wilayah itu. Sementara, ratusan perusuh lainnya menyerbu jalan-jalan di sekitarnya. Setelah polisi melepaskan tembakan peringatan, situasi berhasil dikendalikan.

Dalam dua tahun terakhir, etnis Muslim Rohingya menerima aksi kekerasan dari ekstremis Budha yang menganggap mereka bukan warga negara Myanmar. Akibatnya ratusan bahkan ribuan Muslim meregang nyawa setelah dibantai dan ratusan ribu lainnya terusir dari kampung halaman mereka. Rumah-rumah mereka dan banyak masjid serta tempat usaha mereka dibakar dan dijarah.






Sumber : Facebook Artati Sansumardi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Responsive Ads Here