Bahas Perpanjangan Pembicaraan Damai, Abbas Bertemu Obama - Bulan Sabit Kembar

Breaking

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

18 Maret 2014

Bahas Perpanjangan Pembicaraan Damai, Abbas Bertemu Obama

PRESIDEN Palestina (PA), Mahmud Abbas dilaporkan telah bertemu dengan Presiden AS Barack Obama, di tengah seruan Washington untuk menentukan batas perpanjangan waktu pembicaraan damai antara PA dan Israel.

Abbas dan Obama bertemu di Gedung putih pada hari Senin (17/3/2014). Dua minggu sebelumnya, Presiden AS telah bertemu dengan Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu untuk meyakinkannya agar menyepakati kerangka kerja untuk memperpanjang pembicaraan di luar batas waktu 29 April.

Juru bicara Gedung Putih Jay Carney mengatakan bahwa pesan presiden AS untuk Abbas akan konsisten dengan yang dia berikan kepada Netanyahu, merujuk pada permintaan Washington untuk meminta perpanjangan batas waktu pembicaraan damai Palestina-Israel.

Obama memuji Abbas pada keputusan-keputusan sulit ini bahwa ia telah dibuat sejauh ini, Carney juga mengatakan.

“Dia akan berbicara tentang kebutuhan untuk membentuk suatu kerangka kerja untuk perpanjangan negosiasi dan keputusan-keputusan sulit tambahan yang harus diambil,” tambah Camey.

Pada tanggal 13 Maret, Abbas mengatakan bahwa ia tidak bisa menilai kerangka kerja, karena belum ada hal seperti itu yang disajikan kepadanya.

“Kami tidak pernah membahas untuk memperpanjang negosiasi samasekali, juga tidak pernah ditawarkan kepada kami,” ujar Abbas.





Sumber : Facebook Artati Sansumardi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Responsive Ads Here