Andi Arief: Jokowi Itu Antitesa Sukarno - Bulan Sabit Kembar

Breaking

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

18 Maret 2014

Andi Arief: Jokowi Itu Antitesa Sukarno

Jokowi ini antitesa Sukarno. Apa yang ada di Jokowi tak ada sedikitpun yang bisa disamakan dengan Sukarno.

Begitu dikatakan Andi Arief, mantan ketua Solidaritas Mahasiswa Indonesia untuk Demokrasi (SMID) yang kini menjadi salah seorang Staf Khusus Presiden.

Lantas mengatapa Jokowi melejit?

Jawaban atas pertanyaan ini, sebut Andi Arief, cukup sederhana. Jokowi bersedia menjadi representasi pengusaha. Tampak populis di depan rakyat, namun di depan pengusaha melakukan sejumlah kompromi.

"Bahkan hipotesa saya, Jokowi kongkalikong dengan pengusaha yang mengancam penarikan dukungan modal pemilu legislatif 2014 ini," ujar Andi Arief dalam pesannya.

Ia membandingkan Jokowi dengan Ahmadinejad yang jalannya betul-betul berliku menjadi Presiden di Iran. Ahmadinejad terpilih karena kerja keras, dan latarbelakang yang kuat saat memimpin Teheran.

Sementara apa yang terjadi pada Jakarta selama dipimpin Jokowi?

"Mungkin banyak yang tidak mengetahui bahwa setahun lebih memimpin Jakarta, penyerapan anggaran dan realisasi pendapatan APBD DKI jauh lebih buruk dari gubernur yang pernah berkuasa di Jakarta. APBD dari Rp 50 triliun menjadi Rp 70 triliun memang disiapkan untuk pencitraan. Membengkak itu karena Silpa yang tinggi akibat tak terserap anggaran, hibah (utang) dan besarnya dana perimbangan dari pusat. Andai menjadi CEO perusahaan, saya pastikan dimanapun bekerja Jokowi pasti diberhentikan," kata Andi Arief.

Dia juga mengkritik adegan Jokowi mencium bendera merah putih saat mengumumkan dirinya mendapat mandat jadi capres.

"Yang sesungguhnya terjadi kemenangan pemodal atas merah putih. Inilah mandat pengusaha. Apa yang saya coba analisa itu setidaknya menemui pembuktian. Hampir dua tahun ini Jokowi menjadi idola sosial media," kata Andi Arief lagi.





Sumber : Facebook Artati Sansumardi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Responsive Ads Here