Ini Cara PKS Menyeleksi Calon Legislatifnya - Bulan Sabit Kembar

Breaking

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

17 September 2013

Ini Cara PKS Menyeleksi Calon Legislatifnya

Ketua Dewan Pimpinan Pusat Partai Keadilan Sejahtera, Nasir Djamil, mengatakan partainya mempunyai mekanisme sendiri untuk menyeleksi calon legislator. Calon yang memutuskan untuk maju tidak mengusulkan diri. Akan tetapi, kata Nasir, mereka dicalonkan kader lain yang kemudian dilakukan pemilihan internal.


"Makanya tak pernah ada lobi-lobi dengan pimpinan pusat," kata Nasir sebelum rapat paripurna di kompleks parlemen Senayan, Selasa, 17 September 2013. Kader PKS, kata dia, mempunyai standar untuk merekomendasikan calon legislator. Syaratnya, ujar dia, memenuhi akhlak moral, intregitas, mempunyai basis massa di daerah, dan kedekatannya dengan konstituen.


Nasir menambahkan, mekanisme ini berlaku untuk calon legislator dari Dewan Perwakilan Rakyat daerah dan pusat. Hasil pemilihan internal, Nasir melanjutkan, diserahkan ke dewan pimpinan pusat untuk disahkan. 


Partai Keadilan Sejahtera, kata Nasir, tak akan mencalonkan kembali kader yang bermasalah. Nasir menegaskan, mekanisme ini bertujuan menjaring legislator yang berkualitas. Dia tak ingin legislator bermasalah dengan etika atau berurusan dengan hukum karena nama partai yang tetap menjadi sorotan. (tempo)




Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Responsive Ads Here