Spirit 212, PP Al-Ishlah Bondowoso Bareng GNPF-GUIB Jatim Gelar Silaturahim Nasional - Bulan Sabit Kembar

Breaking

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

23 Juli 2017

Spirit 212, PP Al-Ishlah Bondowoso Bareng GNPF-GUIB Jatim Gelar Silaturahim Nasional



PP Al-Ishlah Bondowoso mengajak seluruh umat Islam pada khususnya dan seluruh elemen bangsa pada umumnya, untuk menyegarkan kembali wacana pentingnya mempererat silaturahim dan tali persaudaraan dalam wujud Ishlah Nasional.

 Merespons sekaligus menjawab dinamika kehidupan berbangsa belakangan ini, dengan spirit Aksi Bela Islam 212, Pondok Pesantren Modern Al-Ishlah Bondowoso bersama Gerakan Nasional Pengawal Fatwa (GNPF) MUI dan Gerakan Ummat Islam Bersatu Jawa Timur (GUIB Jatim) menggelar acara Halal bi Halal dan Silaturahim Nasional, Ahad (23/07/2017) ini.

Acara bertema “Mempererat Ukhuwah, Merekatkan Bangsa, Menegakkan Kedaulatan Pancasila” ini rencananya menghadirkan tokoh-tokoh nasional.

Seperti, Ketua GNPF KH Bachtiar Nasir, tokoh politik Prabowo Subianto, tokoh reformasi Prof Amien Rais, KH Muhammad Ma’shum, Dzulkifli Hasan, dan para tokoh lainnya.

Silaturahim nasional ini diagendakan digelar di lapangan PP Al-Ishlah Bondowoso, Kabupaten Bondowoso, Jawa Timur.

Melalui acara ini, PP Al-Ishlah Bondowoso, pertama, mengajak seluruh umat Islam pada khususnya dan seluruh elemen bangsa pada umumnya, untuk menyegarkan kembali wacana pentingnya mempererat silaturahim dan tali persaudaraan. Yaitu, dalam wujud Ishlah Nasional, baik antar umat Islam sendiri maupun persaudaraan kebangsaan.

Hal ini untuk menjawab berbagai persoalan bangsa khususnya dalam hal menegakkan kedaulatan Pancasila.

Kedua, mengimbau pemerintah untuk memposisikan kembali umat Islam, khususnya para ulama sebagai bagian dari elemen yang memperjuangkan kedaulatan Indonesia, dan tidak menciptakan wacana-wacana demarkasi antara Islam dan Pancasila.

“Ketiga, mendorong pihak keamanan negara khususnya Kepolisian Republik Indonesia untuk menegakkan hukum yang memenuhi asas-asas keadilan dan tidak terseret masuk dalam arus politik yang sedang bergejolak,” demikian rilis PP Al-Ishlah Bondowoso diterima hidayatullah.com Jakarta, semalam, Sabtu (22/07/2017)

Keempat, mengimbau kepada seluruh pihak agar tidak memproduksi wacana-wacana provokatif yang dapat mengadu domba antar umat Islam, maupun membenturkan umat Islam dengan umat beragama lainnya.

Menurut informasi yang diterima media ini, Pendiri PP Al-Ishlah Bondowoso, KH Maksum, akan memimpin apel keamanan acara tersebut dalam kondisi sakit dan berinfus.




Sumber

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Responsive Ads Here