Copot Metal Detector di Al Aqsa, Israel Pasang CCTV Canggih - Bulan Sabit Kembar

Breaking

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

25 Juli 2017

Copot Metal Detector di Al Aqsa, Israel Pasang CCTV Canggih


YERUSALEM -- Israel memutuskan pada Selasa (25/7) untuk membongkar pelacak logam yang terpasang di pintu masuk kawasan tempat suci, di Kota Tua Jerusalem, dan menggantinya dengan alat pengawas pintar, sebuah pernyataan dari kabinet mengatakan.

Israel memasang pelacak logam pada titik masuk kawasan masjid al-Aqsa, di Jerusalem, setelah dua petugas polisi Israel ditembak hingga tewas oleh tiga pelaku bersenjata keturunan Arab-Israel pada 14 Juli. Pemasangan alat tersebut memicu terjadinya bentrokan terburuk antara Israel dan Palestina dalam beberapa tahun belakangan ini.

Peningkatan ketegangan dan kematian tiga warga Israel serta empat warga Palestina dalam kekerasan pada Jumat dan Sabtu itu memicu kekhawatiran dunia, dan mendorong Dewan Keamanan PBB untuk mengadakan pertemuan guna mencari jalan keluar atas situasi di Jerusalem.

Kabinet Perdana Menteri Benjamin Netanyahu memutuskan untuk membongkar pelacak logam itu, setelah mengadakan pertemuan yang berlangsung selama beberapa jam, dalam sidang yang digelar untuk kedua kalinya pada Senin, setelah sidang pertama yang diadakan pada hari sebelumnya terhenti.

Pernyataan tersebut dikeluarkan setelah forum para menteri senior menyimpulkan hasil pertemuannya, dengan mengatakan bahwa mereka telah memutuskan untuk bertindak atas rekomendasi dari badan keamanan dan mengganti pelacak logam dengan alat pengawas pintar.

Para saksi mata di Kota Tua, melihat para pekerja tengah memasang tiang logam di beberapa jalan, untuk memasang kamera TV sirkuit tertutup (CCTV). Media Israel mengatakan bahwa pemerintah berencana untuk berinvestasi pada sistem kamera yang canggih.

Pernyataan kabinet tersebut menambahkan bahwa pihaknya telah menyediakan dana sebesar 100 juta shekel (sekitar 28 juta dolar AS) untuk persediaan peralatan dan mengerahkan petugas polisi tambahan.

Sumber


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Responsive Ads Here