Ganjar: Presiden Diatur Ketua Umum Parpol - Bulan Sabit Kembar

Breaking

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

25 Januari 2015

Ganjar: Presiden Diatur Ketua Umum Parpol

Kader partai Demokrasi Indonesia Perjuangan Ganjar Pranowo, menyatakan keputusan yang diambil Presiden Joko Widodo tidak dapat dilepas dari kepentingan partai politik. Melalui ketua umum, partai pengusung Jokowi menurutnya memberikan tekanan pada kebijakan yang diambil.

“Apapun namanya, kepentingan politik itu ada. Lihat saja pemilihan menteri kemarin. Presiden bisa ditekan oleh siapapun, termasuk ketua umum partai politik,” kata Ganjar pada sebuah diskusi di Jakarta, Minggu (25/1).

Tekanan dari partai politik inilah yang kadang membuat kebijakan Jokowi membuahkan protes keras dari publik. Bahkan keputusannya tetap mencalonkan Budi Gunawan sebagai Kapolri berbuah munculnya kembali perseteruan KPK dan Polri.

 Ganjar mengatakan, sudah saatnya Jokowi sebagai pimpinan tertinggi turun tangan untuk meredakan ketegangan sebelum perseteruan makin memanas. Sebagaimana diketahui, tiga peristiwa hukum penting terjadi dalam dua pekan terakhir.

Setelah komisi antirasuah menetapkan calon Kapolri Komisaris Jenderal Budi Gunawan menjadi tersangka kasus dugaan gratifikasi, giliran Wakil Ketua KPK Bambang Widjojanto yang dipidanakan Bareskrim Polri akibat dugaan menyuruh seseorang bersaksi palsu di depan pengadilan.

Terakhir, kolega Bambang di KPK, Adnan Pandu Praja dilaporkan ke Bareskrim Polri menyangkut dugaan pengambilalihan paksa saham milik PT Daisy Timber.







Sumber : fastnews

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Responsive Ads Here