DUKUNG EFFENDI SIMBOLON PENJARAKAN MEGAWATI ! - Bulan Sabit Kembar

Breaking

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

22 November 2014

DUKUNG EFFENDI SIMBOLON PENJARAKAN MEGAWATI !

Publik memberi apresiasi atas sikap politisi senior PDIP Effendi Simbolon yang konsisten menolak kenaikan harga BBM. Pria berdarah Batak itu berani tampil gagah membela kepentingan rakyat untuk melawan kejahatan rezim Jokowi.

"Saya menangis, Begitu sombongnya pemerintah tidak berempati kepada nasib rakyat Indonesia," ujar Effendi Simbolon.

Apa yang dilakukan oleh Effendi Simbolon membuat Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri gerah. Beredar kabar, Megawati gusar dan mengancam akan memecat Effendi Simbolon dan para kader PDIP yang menolak kenaikan harga BBM. Aneh !

Orang Batak memang terkenal berbicara blak-blakan dan selalu mengutamakan harga diri dalam berpolitik. Tidak semua, tapi sebagian besar dari mereka yang terjun di gelanggang politik, berkarakter demikian.

Suka atau tidak, manuver Effendi Simbolon telah menghentak perhatian publik. Tiba-tiba muncul dari kandang partai berlambang moncong putih, menegaskan bahwa kebijakan menaikan harga BBM adalah perbuatan ilegal, pro liberalisme, inskonsisten dan munafik.

"Kok bisa tega gitu loh. Katanya dia dari KPU naik Bajaj tunjukkan energi murah. Mana? Tukang Bajajnya sekarang mau bunuh diri frustasi karena malu," kata Effendi Simbolon.

Bagi mereka yang belum mengenal gaya Effendi Simbolon akan menyikapi dengan sinisme: "Ah, dia bersikap melawan karena kecewa tidak masuk di kabinet". Tapi anggapan itu sangatlah naif atau mungkin juga benar.

Saya kira Effendi Simbolon akan terus bersuara kritis membela hak-hak rakyat dengan bersikap konsisten. Tidak hanya soal penolakan atas kebijakan harga BBM, tapi menyangkut dengan penuntasan kasus BLBI, juga harus disuarakan.

Bahkan publik berharap Effendi Simbolon membersihkan PDIP dari praktek korupsi dan politik busuk. Yakni, mendorong KPK untuk segera memeriksa Megawati dalam dugaan keterlibatan skandal BLBI. Bila itu dilakukan, jelas rakyat akan mendukung.

salam

Faizal Assegaf
Ketua Progres 98

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Responsive Ads Here