Banyak Kerancuan Syiah Tentang Sahabat Yang Ditutupi - Bulan Sabit Kembar

Breaking

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

4 November 2014

Banyak Kerancuan Syiah Tentang Sahabat Yang Ditutupi

Kaum Syiah memperingati hari Asyura' hari berkabung atas kematian Husain ra dengan melukai tubuhnya

Dalam ajaran Syiah banyak ditemukan kerancuan dan kebencian terhadap para Sahabat Nabi dimana rasa benci juga ikut ditanamkan pada para pengikutnya.

Kisah-kisah yang menghunjamkan kebencian pada tiga sahabat terdekat Nabi: Abu Bakar, Umar bin Khattab dan Usman bin Affan mudah ditemukan dibuku, youtube dll.

Suatu ketika Umar mendatangi Fatimah di rumahnya. Isteri Ali bin Abi Thalib itu dikisahkan sedang mengandung. Tidak lagi mengetuk, Umar langsung saja menendang pintu hingga terbuka dan menemui Fatimah di dalamnya.

“Tangannya dipatahkan. Rumahnya dibakar. Kandungannya digugurkan. Inikah sikap Sahabat terhadap putri Nabi?” begitu bunyi doktrin yang banyak disampaikan.

“Coba, logikanya saja. Ali Ibn Abi Thalib, seorang panglima perang yang tegap dan begitu tegas membela kebenaran, masak hanya diam saja isterinya dibegitukan?” ulas penulis sekaligus editor buku “Teologi dan Ajaran Syiah Menurut Referensi Induknya”, Dr. Hamid Fahmy Zarkasyi Ahad (02/11/2014) di Hotel Sofyan Betawi, Cut Meutia, Menteng, Jakarta Pusat.

Padahal dalam Shirah Nabawiyah, hubungan keduanya begitu erat. Menurut Hamid, pada saat Umar hendak bertugas sebagai panglima perang, Ali orang pertama yang mencegahnya pergi. Ia khawatir sahabatnya itu terbunuh karena saat itu umat Islam sangat membutuhkan sosok seperti Umar.

“Betapa sayangnya Ali pada Umar. Sangat tidak masuk akal jika perlakuan itu ditujukan pada orang yang membunuh isterinya,”tambah Hamid.

Itulah salah satu penyebab yang membuat ajaran Syiah sulit diikuti, ujar Hamid.*





Sumber : hidayatullah

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Responsive Ads Here