Aksi Kekerasan Polisi Junta Terhadap Pendukung Mursi, 5 Orang Gugur - Bulan Sabit Kembar

Breaking

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

29 Maret 2014

Aksi Kekerasan Polisi Junta Terhadap Pendukung Mursi, 5 Orang Gugur



Lima orang termasuk seorang wartawan perempuan Mesir gugur di Kairo dalam bentrokan antara polisi junta dengan pengunjuk rasa yang menentang Abdel Fattah Al-Sisi.

Kekerasan meletus saat pendukung Presiden Muhammad Mursi turun ke jalan-jalan di Kairo, Alexandria dan kota lain pada Jum’at (28/3/2014) untuk menentang Sisi yang telah melancarkan kudeta militer dan menggulingkan Mursi sembilan bulan lalu. Aksi unjuk rasa mereka direspon keras oleh pihak kepolisian.

Mayada Ashraf (23), yang bekerja untuk surat kabar Al Dustour, ditembak di kepala oleh polisi ketika meliput bentrokan di utara pemukiman Ein Shams. Empat lainnya meregang nyawa dalam kekerasan yang sama.

Empat orang terluka dalam bentrokan di provinsi Damietta, ujar pejabat kementerian kesehatan, Khaled al-Khatib kepada AFP.

Sepuluh pendukung Mursi ditangkap dalam bentrokan dengan pasukan keamanan di provinsi Damietta dan 28 ditangkap di provinsi Minya karena membawa selebaran yang berisi permusuhan dengan militer dan polisi, ungkapnya.






Sumber : Facebook Artati Sansumardi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Responsive Ads Here