Anaknya Terlibat Korupsi, Mendagri Turki Ajukan Pengunduran Diri - Bulan Sabit Kembar

Breaking

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

23 Desember 2013

Anaknya Terlibat Korupsi, Mendagri Turki Ajukan Pengunduran Diri

MENTERI Dalam Negeri Turki Muammer Guler mengajukan pengunduran dirinya pada Perdana Menteri Recep Tayyip Erdogan setelah anaknya ditangkap sehubungan dengan penyelidikan korupsi dalam jumlah yang besar.

Guler mengatakan kepada kantor berita Anadolu pada hari Ahad kemarin (22/12/2013) bahwa ia menunggu keputusan Perdana Menteri Recep Tayyip Erdogan tentang masalah ini.

Puluhan orang, termasuk pengusaha terkemuka, ditangkap pekan lalu sebagai bagian dari penyelidikan korupsi yang dilakukan oleh pemerintah Erdogan.

Anak-anak Menteri Dalam Negeri, Menteri Ekonomi Zafer Caglayan dan Menteri Lingkungan Hidup Erdogan Bayraktar termasuk di antara mereka yang ditahan. Para tersangka dituduh menyalahgunakan kekuasaan mereka dengan mengambil atau memfasilitasi praktik suap.

Kepala Eksekutif Halkbank, bank milik negara, Suleyman Aslan juga ditangkap. Laporan surat kabar mengatakan polisi anti-korupsi telah menyita jutaan dolar dalam bentuk uang tunai yang disembunyikan di kotak sepatu dari rumah kepala bank tersebut.

Setelah penangkapan, puluhan petugas polisi senior, termasuk kepala polisi Istanbul Huseyin Capkin, dicopot dari jabatan mereka.

Erdogan menyebut orang-orang yang berada di balik kasus korupsi ini sedang berusaha membentuk “negara dalam negara.”






Sumber : Facebook Artati Sansumardi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Responsive Ads Here