Pak Dhe Karwo Kurban Sapi Limousin Rp67 Juta, Duitnya dari Rakyat - Bulan Sabit Kembar

Breaking

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

16 Oktober 2013

Pak Dhe Karwo Kurban Sapi Limousin Rp67 Juta, Duitnya dari Rakyat

Gubernur Jawa Timur Soekarwo pada perayaan Idul Adhha 1434 H ini menyerahkan seekor sapi kurban. Sapi jenis limousin seharga Rp 67 juta itu, beratnya 1,3 ton.

Ia mengatakan, pembelian sapi tersebut diambil bukan diambil dari kantong pribadi, tapi menggunakan APBD.

“Karena uangnya dari rakyat, maka saya pesan untuk dibagikan ke rakyat yang berhak menerimanya,” katanya seperti dikutip Detikcom, Selasa (15/10/2013).

Sapi itu melebihi berat sapi kurban milik Presiden Susilo Bambang Yudhoyono yang disembelih di Masjid Istiqlal.

“Sapi kurban Pak Gubernur ini beratnya 1.300 kilogram, beratnya melebihi sapinya Pak Presiden SBY 1.100 kilogram,” ujar pembawa acara penyerahan hewan kurban di halaman Masjid Al Akbar Surabaya, Selasa (15/10/2013).

Sementara itu, Pak Dhe Karwo, panggilan akrab Soekarwo, membenarkan sapi kurban dari gubernur beratnya lebih dari sapi milik presiden.

“Kalau sapinya Pak SBY, itu tinggi gede. Kalau ini, sapinya pendek tapi lebih berat,” ujar Soekarwo di sela-sela acara penyerahan sapi milik gubernur ke Direktur Masjid Al Akbar Surabaya (MAS) Hendro Siswantoro.

Sapi milik Pakde Karwo ini berumur 4 tahun dan Juara Kontes ternak Jawa Timur 2013 berasal dari Kabupaten Bojonegoro. Kata Soekarwo, harga sapi hidup per kilogramnya mencapai Rp 35.000. Namun, sapi kurban ini harganya mencapai Rp 67 juta.

“Harganya bukan harga daging lagi tapi ini prestise. Kalau dihitung harga daging nilainya sekitar Rp 40 jutaan. Karena ini terbesar jadi Rp 67 juta. Sapi ini prestise juara, sama dengan burung perkutut kalau juara harganya mahal,” terangnya.


Sumber : Facebook Artati Sansumardi

1 komentar:

  1. Maaf mas, itu bukan sapi Limousine tapi jenis Simmental. Belang putih dikepala adalah ciri utama sapi Simmental.
    Dan yang milik pak SBY itu 1 ton lebih 70 Kg, bukan 1.100 Kg.

    BalasHapus

Post Top Ad

Responsive Ads Here