Surat Franz Magnis-Suseno untuk Jokowi Soal Papua - Bulan Sabit Kembar

Breaking

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

24 Desember 2014

Surat Franz Magnis-Suseno untuk Jokowi Soal Papua


Budayawan Franz Magnis-Suseno mengirim surat untuk Presiden Jokowi Widodo terkait rencana Jokowi menghadiri perayaan Natal di Papua. Surat tersebut ditayangkan di situs Harian berbahasa Inggris itu di rubrik Readers Forum.

Jakarta Post memasang judul "Your letters: Jokowi does not need to go to Papua" atas surat Franz Magnis-Suseno. Dalam surat yang ditayangkan Selasa (23/12/2014) tersebut, sang budayawan menegaskan bahwa mayoritas penduduk Papua di mana 90 persen adalah pemilih Jokowi-JK, tak mengharap kehadiran Presiden RI.

"Dengan mengabaikan pembunuhan lima warga tak bersenjata dan 21 warga luka di Paniai oleh aparat keamanan 10 hari lalu, presiden telah menunjukkan bahwa dia tak ambil pusing terhadap nyawa warga Papua,"  Franz Magnis-Suseno.

Lebih lanjut dituliskan bahwa Presiden Jokowi telah gagal membuktikan bahwa 'Jakarta' benar-benar menganggap bahwa rakyat Papua sebagai warga negara Indonesia dan sebagai manusia. "Tidak bagi Jokowi, ini kejadian biasa. Seperti pendahulunya, ia tak akan melaksanakan investigasi serius terhadap kekejaman yang dilakukan aparat keamanan di sana."

Di bagian akhir, Romo Magnis menulis kritik pedas terhadap Presiden Jokowi. "Hanya butuh waktu kurang dari dua bulan masa kerja bagi Presiden baru ini untuk menunjukkan bahwa dia hanyalah seorang politisi yang mengincar kekuasaan seperti yang lain"

Selengkapnya surat Franz Magnis-Suseno bisa dibaca di "Your letters: Jokowi does not need to go to Papua"





Sumber : tribunnews

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Responsive Ads Here