Ribuan Buruh Geruduk Istana, Medan Merdeka Lumpuh - Bulan Sabit Kembar

Breaking

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

10 Desember 2014

Ribuan Buruh Geruduk Istana, Medan Merdeka Lumpuh

Ribuan buruh se-Jabodetabek, Karawang dan Purwakarta hari ini yang melakukan aksi besar "Mogok Nasional" di depan Istana Negara, Jakarta Pusat, Rabu (10/12).

Pantauan Skalanews, akibat aksi ribuan buruh ini arus lalu lintas di Jalan Medan Merdeka menuju ke Harmoni-Kota lumpuh total.

Ratusan aparat kepolisian terlihat berjaga mengawal aksi ribuan buruh ini. Kepolisian juga terlihat menyiagakan mobil pengendali massa jenis water canon dan barakuda.

Dalam aksinya, ribuan massa aksi membawa spanduk, poster dan dan bendera. Para buruh menyatakan menolak kenaikan harga BBM, menolak kenaikan harga Tarif Dasar Listrik (TDL) 2015.

Aksi Mogok Nasional ini juga menuntut Gubernur DKI Jakarta dan Gubernur lainnya untuk merevisi nilai upah minimum akibat dampak kenaikan harga BBM.

Peserta aksi berasal dari KSPI, KSPSI, KSBSI, SPN, GSBI dan 39 federasi serikat pekerja lainnya.

Aksi ini juga serentak di lakukan di 12 propinsi yaitu Bandung (Jabar), Semarang (Jateng), Surabaya (Jatim), Serang (Banten), Aceh, Kepulauan Riau/Batam, Medan, Gorontalo dll.

Aksi besar hari ini yang dilakukan di seluruh Indonesia adalah sebagai aksi pemanasan jelang mogok nasional jilid 3 yang akan dilakukan oleh 2 juta buruh pada awal Januari 2015 dengan menuntut isu yang sama.



sumber: skalanews

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Responsive Ads Here