Minyak Mentah Dunia Capai Level Terendah Sejak 2010 - Bulan Sabit Kembar

Breaking

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

26 November 2014

Minyak Mentah Dunia Capai Level Terendah Sejak 2010

Minyak mentah dunia terus meluncur tajam, ke level terendah sejak Juni 2010. Menurut data Bloomberg, hingga penutupan perdagangan Selasa (25/11/2014) harga minyak  West Texas Intermediate (WTI) untuk pengiriman Januari 2015 berada di level US$ 73,80 per barel. Level saat ini turun 0,26 persen dari hari penutupan sebelumnya.

Penurunan harga minyak mentah diduga karena adanya pro kontra negara-negara OPEC terkait pemangkasan produksi minyak. Ke-12 negara Organisasi Negara-negara Pengekspor Minyak (OPEC) akan menggelar pertemuan pada Kamis (27/11). OPEC, yang menyediakan sekitar sepertiga dari pasokan minyak dunia, telah memiliki kuota produksi kelompok 30 juta barel per hari selama tiga tahun terakhir.

Anggota OPEC seperti Venezuela dan Ekuador menjerit dan mendesak OPEC untuk memotong produksi. Rencananya usulan ini akan dibicarakan pada pertemuan Kamis di markas OPEC di Wina. Tetapi anggota OPEC yang berasal dari Timur Tengah, disponsori oleh Arab Saudi, menolak seruan tersebut.

“Jika OPEC tidak sepakat memangkas produksi, maka harga minyak dunia akan semakin menurun tajam,” ungkap chief strategist at CMC Markets, Ric Spooner seperti dikutip Bloomberg, Rabu (26/11/2014).






sumber : fastnews

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Responsive Ads Here