Anggota DPR Minta Panser-panser di Depan Gedung DPR Ditarik - Bulan Sabit Kembar

Breaking

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

19 Oktober 2014

Anggota DPR Minta Panser-panser di Depan Gedung DPR Ditarik


Pengamanan di depan Gedung DPR Senayan, Jakarta, mulai pagi ini telah ditingkatkan‎. Sejumlah kendaraan Panser kini tengah berada di depan Gedung DPR. Anggota Fraksi Gerindra tak setuju dengan pengamanan semacam ini.

"‎Puluhan panser dan peralatan berat tentara yang sudah ditempatkan di halaman dan pintu masuk Gedung DPR/MPR sekarang sebaiknya ditarik," kata Anggota Dewan Pembina Partai Gerindra Martin Hutabarat kepada detikcom, Sabtu (18/10/2014).

‎Menurut Martin, pengamanan seperti ini justru bisa mempermalukan Indonesia di mata negara-negara sahabat. Indonesia bisa tercitra sebagai negara yang genting, sehingga pengamanan harus dilakukan secara berlebihan.

"Tidak perlu lagi banyak panser dipasang di sana. Ini hanya mempermalukan kita yang menunjukkan seolah-olah negara kita tidak aman di hadapan tamu-tamu kepala-kepala negara yang datang menghadiri acara pelantikan Presiden, Senin mendatang," kata Martin.

Martin yakin, tak ada unsur-unsur yang memaksa Jakarta melakukan peningkatan pengamanan. Soalnya dirinya yakin tak ada pihak yang ingin menggagalkan pelantikan Jokowi-JK pada 20 Oktober 2014 nanti. Apalagi Prabowo dan Jokowi sudah saling bertemu dengan akrab.

"Prabowo telah mengukir namanya sebagai negarawan besar sekarang. Segala tudingan yang selama ini dihembus-hembuskan seolah-olah Prabowo tidak demokratis, tidak siap kalah dan pengikut-pengikutnya akan menggagalkan pelantikan Jokowi tanggal 20 Oktober ini terpatahkan semuanya," tutur Martin.






Sumber : detikNews

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Responsive Ads Here