Inilah Video Penghinaan Jusuf Kalla Terhadap Jokowi Yang Pernah Menghebohkan Dunia Maya - Bulan Sabit Kembar

Breaking

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

23 Juni 2014

Inilah Video Penghinaan Jusuf Kalla Terhadap Jokowi Yang Pernah Menghebohkan Dunia Maya

Kita akan dapat mengukur kwalitas seorang Negarawan tatkala orang tersebut dihadapkan pada dua pilihan antara tetap memegang Idealismenya atau memilih tawaran empuk untuk menduduki sebuah jabatan. Adalah Jusuf Kalla sosok Negarawan yang selama ini kita kenal sebagai orang yang mempunyai pendirian tegas dan dikenal oleh masyarakat Indonesia sebagai orang yang sigap dalam bertindak.

Jusuf Kalla pernah mengeluarkan statemen bahwa Negara ini akan hancur jika Jokowi jadi Presiden, statement itu diungkapkannya dengan tegas dan tanpa basa-basi. Namun tidak berselang beberapa lama masyarakat Indonesia dibuat terkejut dengan manuver politiknya, dimana dia menerima pinangan Jokowi untuk menjadi pendampingnya sebagai calon wakil Presiden.

Tentu tidak jarang masyarakat dibuat bingung dengan langkah yang diambilnya, dan tentu sebagian besar masyarakat Indonesia tidak akan tega menyebutnya sebagai orang yang telah menjilat air ludah sendiri jika melihat kesantunannya selama ini dalam berpolitik, tapi kenyataan bicara lain. Jika kita dengar apa yang pernah dikatakannya dan melihat kenyataan yang ada memang tidak ada istilah lain yang lebih pantas selain istilah "Menjilat Ludah Sendiri"

Manusia sekelas Jussuf  Kalla sudah tentu saat akan mengeluarkan sebuah pernyataan sudah difikir matang-matang dan sudah mmelalui pengamatan yang serius. Saat dirinya menyebut Negara ini akan hancur jika Jokowi Capres pasti dirinya sudah menyimpan berbagai macam alasan yang sudah melalui proses pengkajian yang mendalam. Sebuah Pertanyaan yag mungkin konyol adalah "Mungkinkah Jusuf Kalla akan menghancurkan Negara ini bersama Jokowi" seperti pernyataan yang telah dibuatnya, karena bagaimanapun seorang wakil Presiden hanya pendamping Presiden dan pemeran utamanya tetaplah Sang Presiden.

Apapun klarifikasi yang sudah dilakukan terhadap video tersebut tidak akan mampu menutupi ketidakonsistenannya sebagai seorang Negarawan. Jika kemudian untuk membela sikap yang telah diambil olehnya dengan mengatakan agar dapat meluruskan Jokowi jika misalnya Jokowi melakukan kesalahan saat  sudah menjadi Presiden kelak, hal tersebut juga bukan merupakan sebuah alasan yang masuk akal karena bagaimanapun juga pemeran utamanya adalah Jokowi.

Lihatlah Video ini dan cermati kata demi kata apa yang di sampaikan Jusuf Kalla








Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Responsive Ads Here