Tempo Ingin Hancurkan PKS, Buat Berita Menyudutkan Mentan! Padahal Uang Rp 1,2 Milyar Sudah Lama Diserahkan Ke KPK - Bulan Sabit Kembar

Breaking

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

28 April 2014

Tempo Ingin Hancurkan PKS, Buat Berita Menyudutkan Mentan! Padahal Uang Rp 1,2 Milyar Sudah Lama Diserahkan Ke KPK



Dengan wajah serius, Yasep mengungkapkan rasa kecewanya. Itu berkaitan dengan berita di koran Tempo (24/4/14), judul: Suswono Akui Terima Rp 50 Juta dari PT Masaro.

“Padahal setelah dibaca isinya justru sebaliknya. Semua uang (diduga uang suap, red) sudah dikembalikan kepada KPK. Bahkan setahun sebelum kasusnya disidangkan,” ujarnya, Minggu (27/4/14).

Seperti ramai dikabarkan, saat menjadi anggota DPR Komisi IV, Menteri Pertanian Suswono mengakui pernah menerima uang Rp 50 juta dari Direktur Utama PT Masaro Radiokom Anggoro Widjojo.

Uang itu diterima Suswono saat masih menjadi anggota Komisi Kehutanan DPR periode 2009-2014.  Tetapi  menurutnya, uang dari Anggoro tersebut diterima atas saran KPK. Termasuk uang Rp 50 juta itu. Bahkan, jumlah uang yang diterimanya Rp 1,2 milyar sudah diserahkan kepada KPK.

Menurut dosen Universitas Negeri Jakarta itu, agar menarik perhatian pembaca, judul berita memang harus bombastis. Tetapi judul yang tendensius bisa merugikan pihak lain.

Diminta pendapatnya, warga Depok itu mengatakan, “Mestinya Suswono diberi apresiasi. Biar sikapnya ditiru pejabat lainnnya. Karena dia telah jujur dan mengembalikan uang haram tersebut,” pungkasnya.





Suaranews

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Responsive Ads Here