Foto-foto Canggihnya Terowongan Gaza - Bulan Sabit Kembar

Breaking

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

16 Oktober 2013

Foto-foto Canggihnya Terowongan Gaza


Terowongan HAMAS Sangat Canggih

Pakar teknologi militer Israel menegaskan, teknologi penggalian HAMAS yang membuat terowongan-terowongan ke Gaza melalui perbatasan dengan Mesir sangat canggih. Hal ini terlihat dari beberapa hal:

1. Besarnya terowongan yang cukup untuk berdiri tegak seorang pria dewasa, menggambarkan terowongan dibuat dengan strategi dan keseriusan.

2. Beton yang dibuat untuk menahan pasir di atas terowongan agar tidak ambruk, berteknologi tinggi walau dikerjakan secara manual. Hal yang hanya bisa dilakukan manusia-manusia tempo dulu, seperti para pembuat Pyramida di Mesir.

3. Jalur-jalur terowongan ibarat labirin, dimana hanya para pejuang HAMAS atau yang seizinnya yang dapat melalui terowongn.

Hal ini yang membuat keanehan Israel terjawab. Bagaimana embargo ekonomi dan senjata, tidak mampu melemahkan HAMAS di jalur Gaza. Maka Israel harus bertrimakasih kepada Jenderal As-Sisi yang secara sukarela menimbun terowongan dan menghancurkan dari seluruh sisi.


  Inilah Foto-Foto Aktivitas Terowongan Gaza
 
Sejak musim panas, militer Mesir telah berusaha untuk menghancurkan atau menutup sebagian besar terowongan di bawah perbatasan Gaza-Mesir. Pasukan Israel juga telah menemukan sebuah terowongan di Ein HaShlosha.

 1. Penggali terowongan sedang menurunkan dirinya ke dalam terowongan di bawah perbatasan Mesir-Gaza. Terowongan digunakan untuk memasukkan barang-barang, termasuk bahan bangunan dan bahan bakar, ke dalam wilayah Palestina yang diblokade.







2. Penggali terowongan Gaza -sebagian besar luang hari ini. Beristirahat di dipan di jalur bawah tanah lembap yang lain melewatkan waktu membersihkan gerobak kecil di atas roda yang biasanya ditarik melalui terowongan mengangkut semen atau barang konsumsi.












3. Seorang pemuda Palestina bekerja di luar terowongan















4. Beberapa dari mereka memakai masker wajah dari kemeja untuk menghindari identifikasi saat bekerja ketika melakukan perjalanan ke Mesir.










5. Brigadir Jenderal Israel Micky Edelstien menunjukkan bagian dalam sebuah terowongan dekat Kissufim Base di Ein HaShlosha, Israel, diduga digali oleh gerilyawan Gaza.












6. Sejak awal September, sebagian terowongan ditutup, hanya pekerja terowongan melakukan pemeliharaan.














7. Militer Mesir telah berusaha untuk menghancurkan atau menutup sebagian besar terowongan di bawah perbatasan Gaza-Mesir, konsekuensi ketegangan antara Kairo dan pemerintah Hamas di Gaza.





 



 8. Sebuah pemandangan dasar ventilasi di sepanjang terowongan diduga digali oleh warga Palestina di bawah perbatasan antara Jalur Gaza-Israel dan baru-baru ini ditemukan oleh pasukan Israel



 




 9. Terowongan pernah mempekerjakan ribuan pemuda di Gaza













10. Seorang pekerja membawa kayu saat melakukan perbaikan terowongan







 



  11. Seorang tentara Israel berjalan keluar dari sebuah terowongan. Tentara Israel dilaporkan ditemukan dan ditangkap pada tanggal 7 Oktober, dekat Kissufum, Israel selatan, sepanjang perbatasan Jalur Gaza.




 



 12. Asap mengepul usai ledakan di sebuah terowongan yang digali di bawah perbatasan antara Mesir dan Jalur Gaza. Tentara Mesir telah menghancurkan banyak terowongan di sisi Mesir Rafah sejak Juli lalu.






Sumber : Facebook Artati Sansumardi








Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Responsive Ads Here