Dalam Acara Buka Bersama Dengan Komunitas Jawa, Tamsil Linrung Kembali Tegaskan Pinjaman Lunak Rp 10 Juta/KK - Bulan Sabit Kembar

Breaking

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

24 Juli 2013

Dalam Acara Buka Bersama Dengan Komunitas Jawa, Tamsil Linrung Kembali Tegaskan Pinjaman Lunak Rp 10 Juta/KK

Tamsil Linrung dalam acara buka bersama dengan Komunitas Jawa di BTP

Makassar-Bulan Sabit Kembar
Bulan Suci Ramadhan agaknya menjadi berkah tersendiri bagi para calon Walikota Makassar untuk mendekatkan diri para calon Walikota dengan masyarakat sembari memaparkan program-program unggulan yang mereka miliki. Event-event Ramadhan seperti Tarawih bersama dan buka bersama adalah merupakan event yang biasa digunakan oleh para calon Makassar 1 untuk kepentingan tersebut.

Tamsil Linrung sebagai salah satu Calon Walikota Makassar yang diusung oleh PKS hari ini melakukan kegiatan buka bersama dengan warga BTP Blok AB di rumah salah seorang warga. Kegiatan buka bersama yang dimotori oleh komunitas Jawa Timur yang tinggal di BTP dan bekerja sama dengan DPC setempat ini dihadiri oleh sebagian besar warga BTP dan Komunitas Jawa Timur ini adalah merupakan salah satu bentuk dukungan Komunitas Jawa yang telah lama menetap dan menjadi warga Makassar terhadap pencalonan Tamsil Linrung.

Rahim salah seorang warga Jawa yang telah lama menetap di BTP menyatakan kekagumannya terhadap Tamsil Linrung, saat di tanya oleh tim redaksi Bulan Sabit Kembar dengan polos dan dengan logat Jawanya yang kental dia mengatakan  "Tamsil Linrung adalah sosok Pemimpin yang visioner dan terlihat dari cara bicaranya Beliau adalah type pemimpin yang jujur".

Dalam kesempatan tersebut Tamsil memaparkan sejumlah program unggulan yang diharapkannya akan dapat meningkatkan kesejahteraan warga Makassar. Program unggulan tersebut antara lain adalah berupa pinjaman lunak tanpa bunga sebesar Rp 10 juta yang akan diberikan kepada warga Makassar baik yang sedang merencanakan untuk membangun usaha ataupun mengembangkan usahanya. Program yang terkesan cukup sulit untuk direalisasikan ditengah kasus korupsi yang membelit banyak instansi Pemerintah ini diyakini oleh Tamsil Linrung akan dapat diujudkan dalam kepemimpinannya. Program ini mendapat sambutan antusias dari warga yang hadir dalam event buka bersama tersebut.

Disamping program pinjaman lunak sebbesar Rp 10 juta yang dapat diangsur selama empat tahun dan akan ditingkatkan jumlahnya menjadi Rp 30juta pada pinjaman berikutnya ini, Tamsil Linrung juga memaparkan program Beasiswa untuk warga tidak mampu dengan memberikan beasiswa sebesar Rp 600 ribu untuk siswa SD, Rp 1 juta untuk siswa SMP dan Rp 1,5 juta untuk siswa SMA. Beasiswa tersebut akan diberikan setiap tahun kepada para siswa yang terdaftar dengan menjalain kerjasama dengan sekolah-sekolah dimana para siswa tersebut belajar. Dalam kesempatan tersebut beberapa orang telah ditunjuk untuk menerima pendaftaran bagi siapapun yang berkeinginan untuk mendapatkan beasiswa.

Beberapa program kesejahteraan dibidang kesehatan, pengentasan kemiskinan dan problem tenaga kerja juga sempat dipaparkan oleh Tamsil Linrung dalam event tersebut. /Bulan Sabit Kembar/


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Responsive Ads Here