Gerindra Sudah Siap Akan Gulirkan Hak Angket Untuk Jokowi - Bulan Sabit Kembar

Breaking

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

10 April 2014

Gerindra Sudah Siap Akan Gulirkan Hak Angket Untuk Jokowi


Fraksi Gerindra DPRD DKI akan menggulirkan hak angket untuk bertanya langsung kepada Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (JOkowi) jika sudah resmi didaftarkan ke KOmisi Pemilihan Umum (KPU).

Menurut Ketua Fraksi Gerindra, M Sanusi, hak angket tersebut bertujuan agar tidak terjadi kekosongan kepemimpianan selama Jokowi menjadi capres.

"Jika sudah resmi di calonkan ke KPU dan Jokowi tidak mundur maka dewan akan gunakan hak angket untuk bertanya," katanya, Rabu (9/4).

Sebab, pencapresan tersebut harus disertai pengunduran diri Jokowi. Setidaknya dia dapat mengerti etika berpolitik yang benar. Ia juga menilai bahwa jika terus seperti ini maka kebijakan yang menyangkut Ibukota tidak akan pernah selesai.

"Keputusan di DKI ini harus cepat, strategis, Gubernurnya tak selalu di kantor, Wagub tidak bisa memutuskan, apalagi Sekdanya masih Plt seperti ini. Enggak bisa kalau kaya gini, Jakarta itu bukan provinsi biasa," ujarnya.

Sanusi menjelaskan meski tak ada diatur dalam UU mengenai hal ini, namun Sanusi menilai sebagai seorang yang berpolitik, maka Jokowi harus tahu etika politik.






Sumber : Facebook Artati Sansumardi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Responsive Ads Here