Delapan Pemilih Bayaran Tertangkap di Medan, Empat Diantaranya Mahasiswa - Bulan Sabit Kembar

Breaking

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

10 April 2014

Delapan Pemilih Bayaran Tertangkap di Medan, Empat Diantaranya Mahasiswa



Petugas Panwas Kecamatan Medan Kota, Sumatera Utara, mengamankan delapan pemilih karena menggunakan undangan memilih milik orang lain. Salah satu pelaku mengaku memperoleh uang untuk memilih salah satu Calon Legislatif (Caleg) dari partai tertentu.

Dari delapan orang yang diamankan, empat di antaranya tercatat sebagai mahasiswa sedangkan lainnya merupakan warga dari berbagai kabupaten/kota di Sumatera Utara. Mereka diamankan dari berbagai Tempat Pemungutan Suara (TPS) di Kecamatan Medan Kota.

Salah seorang pelaku Jekson Situmorang (23) yang diamankan petugas dari TPS 03, Kelurahan Sudirejo II, Kecamatan Medan Kota mengaku diperintahkan oleh rekannya sesama anak kos untuk memilih salah satu Caleg DPRD Kota Medan demi imbalan uang.

“Saya tidak tahu jumlah uangnya karena keburu ditangkap tadi” katanya saat menjalani pemeriksaan di Kantor Panwas Kecamatan Medan Kota, Rabu, 9 April 2014.

Lain lagi pengakuan Tumpak Sahala Sitanggang (21) seorang mahasiswa yang mengaku disuruh oleh ibu kosnya.

“Tadi pagi disuruh ibu kos untuk coblos pake undangan orang lain, katanya nanti dapat duit” terangnya.  Tumpak juga mengaku di perintahkan memilih seorang Caleg dari partai tertentu

Hingga saat ini 8 pelaku masih menjalani pemeriksaan, rencananya para pelaku akan diserahkan ke Sentra Gakum Kepolisian untuk pemeriksaan lebih lanjut. (vv/hs)




Sumber : Facebook Artati Sansumardi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Responsive Ads Here