Di Bogor Disinyalir 14 TPS Banyak Surat Suara Yang Sudah Berlubang - Bulan Sabit Kembar

Breaking

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

10 April 2014

Di Bogor Disinyalir 14 TPS Banyak Surat Suara Yang Sudah Berlubang


Keberadaan ratusan surat suara yang sudah dilubangi oknum sebelum pemilihan suara dilakukan beserta peralatan dari 14 TPS di Desa Benteng sudah diamankan pihak Polsek Ciampea Kabupaten Bogor. Sementara diketahui lubang pada surat suara itu terletak di kolom sejumlah calon DPR dari dua partai politik besar.

Ketua Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) Ciampea Ncep Hendrik mengungkapkan kronologis kejadian bermula ada pemilih di TPS 18 Desa Benteng yang hendak mencoblos menemukan ada lubang di blanko DPR, hal itu dilaporkan kepada KPPS untuk meminta surat suara pengganti. Namun, saat surat suara pengganti itu akan di coblos ternyata ditemukan lagi sebuah lubang di kolom nama caleg dan partai politik yang sama.

"Mengetahui itu, Ketua KPPS segera berkordinasi dengan PPS Cibenteng dan PPL, PPK dan Panwascam Ciampea untuk melaporkan hal ini kepada pihak KPU Kabupaten Bogor. Kejadian itu sekitar jam 9 pagi, dan jam 11 siang pihak KPU dan Panwaslu Kabupaten Bogor langsung kelokasi kejadian bersama aparat dari Polsek Ciampea," urai Ncep kepada Berita Bogor, Rabu (9/4/2014).

Menurutnya, setelah ditelusuri di TPS lainnya yang ada di Desa Banteng ternyata hal serupa juga ditemukan di 14 TPS dari 22 TPS yang ada. Itu sebabnya saat itu juga proses pemilihan umum DPR, DPD, DPRD dihentikan sambil menunggu keputusan dari KPU Kabupaten Bogor. "Disinyalir lebih dari 14 TPS yang terdapat surat suara berlubang sebelum pencoblosan maka PPK harus menghentikan jalannya pemilihan suara," jelasnya.

Saat disinggung terkait titik lubang yang ada diratusan surat suara, Ncep Hendrik mengungkap bahwa yang dia saksikan bersama anggota Panwascam Ciampea lainnya titik lubang tersebut ditemukan terpisah, yakni dua calon legislatif DPR Jawa Barat Dapil V nomor urut 4 dan nomor urut 7, dan seorang calon legislatif DPRD Kabupaten Bogor Dapil IV nomor urut 4.






Sumber : Facebook Artati Sansumardi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Responsive Ads Here