Hutang Negara AS Capai Rekor Tertinggi - Bulan Sabit Kembar

Breaking

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

19 Oktober 2013

Hutang Negara AS Capai Rekor Tertinggi

AMERIKA SERIKAT -  Departemen Keuangan AS mengumumkan bahwa utang negara AS secara nasional, untuk pertama kalinya dalam sejarah mencapai rekor tertinggi yaitu sebesar 17,076 triliun USD.

Laporan Press TV menyebutkan, angka itu melonjak sebesar 329 miliar USD setelah Kongres memutuskan untuk menaikkan plafon utang negara. Namun pada Rabu kemarin, tercapai kesepakatan untuk menangguhkan kenaikan plafon utang sampai 7 Februari tahun depan, sekaligus mengakhiri perdebatan panjang terkait masalah tersebut serta mengakhiri penutupan sementa pemerintahan federal.

Di bawah kesepakatan itu, pemerintah AS bisa meminjam uang sebanyak yang dibutuhkan untuk membayar obligasinya. Pemerintah AS juga bisa melakukan langkah-langkah luar biasa guna menjaga pemerintahannya tetap bisa beroperasi, jika suatu saat Kongres kembali menolak penambahan plafon utang.

Senator dari Partai Republik Ted Cruz mengkritik besarnya utang pemerintahan Obama.  "Untuk pertama kalinya dalam sejarah negara kita, utang nasional mencapai titik tertinggi hingga 17 triliun USD. Ini sulit diterima," kecam Cruz.

Sementara itu, survei yang dilakukan Pew Research Center menunjukkan mayoritas rakyat AS menyatakan tidak puas dengan kinerja Kongres dan pemerintahnya. Hanya 19 persen responden yang mengatakan masih percaya pada pemerintah, dan 23 persen responden masih memiliki pandangan positif terhadap Kongres.



Sumber : Facebook Artati Sansumardi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Responsive Ads Here