Warga: Dulu Hanya Dengar Kabar, Sekarang Saya Lihat Sendiri Kerja Relawan PKS - Bulan Sabit Kembar

Breaking

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

16 Desember 2014

Warga: Dulu Hanya Dengar Kabar, Sekarang Saya Lihat Sendiri Kerja Relawan PKS


Bencana tanah longsor yang terjadi di wilayah kabupaten Banjarnegara pada hari Jum'at lalu (12/12/2014) memunculkan kepedulian dari berbagai pihak dan berbagai daerah. Termasuk yang ikut bergerak langsung membantu adalah PKS Kota Magelang yang mengirimkan relawan ke lokasi bencana.

Dimulai Sabtu malam (13/12) rombongan Relawan PKS Kota Magelang berangkat menuju kantor DPD PKS Banjarnegara yang merupakan sebagai Posko Bencana Relawan PKS dari berbagai daerah.

Minggu, 14 Desember 2014, Relawan PKS Kota Magelang ditugaskan menuju lokasi bencana di Dusun Pencil Wanayasa. Dusun ini telah mengalami longsor satu minggu sebelum longsor daerah Jemblung. Di dusun Pencil ini Relawan PKS membantu warga yang sedang mengevakuasi/bongkar rumah-rumah yang kemungkinan akan terkena dampak tanah longsor berikutnya.

Warga membongkar sendiri rumah mereka dan memindahkannya ke tempat yang lebih aman. Di dusun ini tidak ada korban jiwa tapi posisi rumah yang dekat dengan longsoran memyebabkan mereka terpaksa membongkar sendiri rumahnya untuk menghindari longsor susulan.

Longsor di Dusun Pencil Wanayasa Banjarnegara ini tidak banyak relawan atau media yang datang ke tempat ini berbeda jauh dengan di Jemblung, mungkin karena tidak ada korban jiwa. Padahal warga sangat membutuhkan uluran bantuan dari Relawan. Dari 36 rumah (KK) dusun Pencil Wanayasa ini direncanakan akan Bedol Desa dikarenakan tanah yang masih labil, pergerakan tanahnya pelan-pelan tetapi bergerak terus.

Keberadaan Relawan PKS yang turut membantu evakuasi dan bongkar-bongkar membuat warga sangat senang.

"Saya salut dengan PKS yang selama ini hanya mendengar bahwa kader-kader PKS senang membantu orang lain, sekarang saya membuktikan sendiri," ujar Pak Riyadi, salah satu warga dan juga korban bencana.

Bahkan tanpa diduga, Pak Riyadi mengutarakan niatnya bergabung dengan PKS.

"Saya aktivis salah satu partai tapi sekarang saya ingin gabung dengan PKS," ujarnya disela-sela pembongkaran rumah warga. (by: Eko S, DPD PKS Kota Magelang)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Responsive Ads Here