Ini Dia Klarifikasi Jokowi Yang Dinilai Sudutkan Islam - Bulan Sabit Kembar

Breaking

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

30 Juni 2014

Ini Dia Klarifikasi Jokowi Yang Dinilai Sudutkan Islam



"Saya Jokowi, bagian dari Islam yang rahmatan lil alamin. Islam yang hidup berketurunan dan berkarya di negara RI yang memegang teguh UUD 45. Bhinneka Tunggal Ika adalah rahmat dari Tuhan," demikian Jokowi, Sabtu (24/5) lalu.

Jokowi juga bilang dirinya bukan bagian dari kelompok yang mengaku Islam yang punya tujuan mewujudkan negara Islam. Dia pun menyatakan bukan bagian dari Islam yang menciptakan perang bagi sesama Islam.

"Saya bukan bagian dari Islam yang arogan dan menghunus pedang di tangan dan di mulut. Saya bukan bagian dari Islam yang suka menjejerkan fustun-fustun-nya," ujarnya.

Menanggapi siaran pers Jokowi tersebut, pemerhati hukum yang juga politisi Gerindra, Martimus Amin mencermati ada tiga poin dari pernyataan Jokowi dinilainya sangat meresahkan umat Islam.

Pertama, Islam adalah menindas agama lain. Kedua, Islam adalah arogan dan menghunus pedang di tangan dan di mulut, serta ketiga subtansinya menyatakan Islam adalah suka menjejerkan fustun-fustun-nya.

"Perlu diingat bahwa di dalam kalimat, kurang satu suku kata saja atau dirubah satu suku kata, substansinya bisa lain," jelas Amin.

Menurut dia, apa yang dipaparkan Jokowi dalam siaran pers itu telah melecehkan ajaran Islam. Berbeda artinya bila kalimatnya ditambahi satu suku kata, misalnya, "Saya bukan bagian dari (umat) Islam yang menindas agama lain."

"Hanya ditambahkan satu suku kata; 'umat' saja arti dan substansinya berbeda," tegasnya
Capres nomor urut 2, Joko Widodo melalui siaran pers belum lama ini menjawab berbagai tudingan yang dialamatkan kepadanya di media sosial.




SUMBER

1 komentar:

  1. Yg pasti Islam itu Rahmatan lil alamin kalo gak begitu ya bukan islam
    Yg pasti itu Islam mengharuskan terjalin Ukhuwah Is
    Amiah. Kalau ug memprovokasi permusuhan di kalangan umat islam ya jelas bukan islam
    Yg pasti Islam itu Islam itu Santun lemah lembut, Keberanian dan kegagahan itu muncul demi melawan kejahatan Kepada Alloh dan atau kemanusiaan kalo yg arogan pasti bukan Islam
    Yang pasti Islam itu berusaha mewujudkan kebahagiaan keluarga di dunia dan akhirat jadi kalau yang menciptakan ketidak harmonisan keluarga ya bukan Islam
    Jadi kita semua Islam apa bukan?

    BalasHapus

Post Top Ad

Responsive Ads Here