Bunda Putri Anak Pendiri Golkar, Presiden SBY Mantan Kader Golkar... Kok Ngaku Nggak Kenal? Sengman Juga? - Bulan Sabit Kembar

Breaking

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

11 Oktober 2013

Bunda Putri Anak Pendiri Golkar, Presiden SBY Mantan Kader Golkar... Kok Ngaku Nggak Kenal? Sengman Juga?

Selain dekat dengan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono, sosok Bunda Putri ternyata juga punya kedekatan dengan Partai Golkar.

Mantan Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Luthfi Hasan Ishaaq mengakui kedekatan Bunda Putri dengan SBY. Luthfi yang sempat bertandang ke kediaman Bunda Putri di kawasan Pondok Indah. Dari situ Luthfi tahu bahwa Bunda Putri juga adalah anak dari pendiri Golkar.

“Yang saya tahu di rumahnya ada foto bapaknya yang dia adalah salah satu pendiri Golkar,” kata Luthfi saat bersaksi dalam sidang lanjutan terdakwa Ahmad Fathanah di Pengadilan Tipikor Jakarta, Kamis (10/10/2013).

Partai Golkar melalui situs resminya: golkar.or.id pada kanal Tentang menyebut bahwa "sejarah Partai Golkar bermula pada tahun 1964 dengan berdirinya Sekber Golkar di masa akhir pemerintahan Presiden Soekarno. Sekber Golkar didirikan oleh golongan militer, khususnya perwira Angkatan Darat (seperti Letkol Suhardiman dari SOKSI) menghimpun berpuluh-puluh organisasi pemuda, wanita, sarjana, buruh, tani, dan nelayan dalam Sekretariat Bersama Golongan Karya disingkat Sekber Golkar.

Sayangnya, Luthfi tidak kenal siapa sosok itu. Termasuk, siapa nama asli Bunda Putri ini.

Ia mengaku kenal sosok Bunda Putri pertama kalinya dari Ketua Majelis Syuro Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Hilmi Aminuddin.

Luthfi mengaku, Bunda Putri merupakan seorang tokoh penting yang menghubungkan antara Ketua Dewan Pembina sebuah partai. “Saya dikenalkan oleh Ketua Majelis Syuro Hilmi Aminuddin,” kata Luthfi.

Luthfi mengaku, tak tahu nama lengkap perempuan yang disebut asal Cilimus, Kuningan, Jawa Barat itu.

Ayah 15 anak itu menuturkan, Hilmi Aminuddin memperkenalkannya dengan Bunda Putri lantaran menurut Hilmi, Luthfi satu waktu bakal selalu berhubungan dengan perempuan tersebut. “Dialah orang yang selalu menjadi penghubung antara dewan pembina dengan dewan pembina,” jelas.

Kesaksian Luthfi pun sempat membuat salah satu anggota majelis hakim bingung. Sebab. Luthfi dianggap berbelit menjelaskan siapa Bunda Putri. Namun, Luthfi pun menampik. Ia merasa sudah memberi kesaksian dengan jujur.


Sumber : Facebook Artati Sansumardi



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Responsive Ads Here