Ruhut Batal Pimpin Komisi III - Bulan Sabit Kembar

Breaking

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

25 September 2013

Ruhut Batal Pimpin Komisi III


PROSES perhantian ketua Komisi III Gede Pasek Suardika kepada calon baru yang diusulkan Fraksi Partai Demokrat Ruhut Sitompul berlangsung alot. Sejumlah anggota menyatakan menggunakan haknya sesuatu tata tertib untuk menolak Ruhut.
“Kami anggota punya ruang untuk menolak. Komisi III ini penuh dinamika, ini strategis soal hukum yang perlu dipimpin oleh orang yang punya kapasitas. Kami tidak ingin komisi III menjadi komisi dagelan dan badut,” kata Syarifuddin Sudding anggota Komisi III dari Fraksi Partai Hanura dalam rapat di Gedung DPR RI, Senayan,  Jakarta, Selasa (24/9/13).
Penolakan juga datang dari Fraksi Partai Gerindra. Anggota Komisi III DPR, Desmond Junaidi Mahesa, menitikberatkan penolakan berdasarkan latar belakang Ruhut. Seperti kasus tuduhan Ruhut melakukan kumpul kebo, hingga kasus tak akui anak.
“Catatan dua ini sangat berat bagi Gerindra menyetujui beliau jadi pimpinan. Ini bukan masalah pribadi, ini masalah disiplin partai. Agar kami tidak dianggap menyetujui orang yang menurut norma kesopanan, menjadi persoalan di konstituen Partai Gerindra,” ujarnya
Sementara itu anggota Komisi III dari Fraksi PKS Abu Bakar Alhabsy tidak mempersoalkan penunjukkan Ruhut sebagai Ketua Komisi, namun posisi politisi Demokrat tersebut akan berat apabila terpilih dalam posisi sebagian besar anggota menolak.
Sementara itu Taslim dari FPAN mengusulkan agar dilakukan lobi antar fraksi, apabila tidak ditemukan kata sepajat.
Akibat banyaknya penolakan dari anggota komisi III, pimpinan DPR yang diwakilkan oleh Wakil Ketua Priyo Budi Santoso, menunda pelantikan Ruhut. Priyo memberi waktu satu minggu untuk dilakukan pertemuan antar fraksi.


Sumber : Facebook  Artati Sansumardi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Responsive Ads Here