Nah Loe... Prabowo Malah Didukung Oleh Keluarga Mahasiswa Korban Tragedi Trisakti '98 - Bulan Sabit Kembar

Breaking

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

12 Mei 2014

Nah Loe... Prabowo Malah Didukung Oleh Keluarga Mahasiswa Korban Tragedi Trisakti '98

Capres Partai Gerindra Prabowo Subianto menemui keluarga mahasiswa korban tragedi Trisakti Mei 1998 pada hari Sabtu (10/5) lalu. Adik Elang Mulia Lesmana, RM Awangga, membenarkan pertemuan tersebut. Ia juga menyatakan dukungannya kepada Prabowo.

"Betul, hari Sabtu kemarin diundang bertemu dengan Pak Prabowo di Hotel Grand Hyatt. Bersama dengan keluarga teman-teman yang lain," kata Awangga saat berbincang dengan detikcom, Senin (12/5/2014).

Elang Mulia Lesmana merupakan satu dari empat mahasiswa Universitas Trisakti yang tewas ditembak peluru aparat keamanan saat menggelar aksi unjuk rasa menuntut Soeharto mundur dari jabatan presiden pada Mei 1998.

Saat bertemu dengan Prabowo, Awangga datang bersama sang ibu, Hira Teti (ibunda Elang Mulia Lesmana), Lasmiyati (ibunda Heri Hertanto), dan Karsiah (ibunda Hendriawan Sie). Dalam pertemuan selama 30 menit itu, Prabowo menegaskan bahwa dirinya tidak terlibat dalam kerusuhan Mei 1998. Awangga sendiri yakin dan percaya akan hal tersebut.

"Kita dari awal yakin itu ada propaganda, pihak mana yang mau rezim Soeharto turun. Saya tidak bilang siapa. Saya dari awal tahu itu untuk menjatuhkan suatu rezim dan kebetulan keluarga kami yang kena," ujarnya.

Awangga menuturkan bahwa saat itu Prabowo berterima kasih atas kehadiran perwakilan keluarga. Pihak keluarga pun mengaku memberi dukungan ke Prabowo tanpa diminta.

"Beliau tidak minta, dari kami sendiri, dari hati nurani kami. Dari awal kami melihat dia punya karakter. Kami dukung Prabowo," ucap Awangga.

Alasan Membela Prabowo

Ada beberapa alasan mengapa mereka mendukung Prabowo. Ketua Wanbin Gerindra itu dinilai memiliki wawasan politik luar negeri yang mumpuni. Prabowo juga dianggap bisa mengelola SDA Indonesia yang beraneka ragam namun belum dimanfaatkan.

"Saya pribadi melihat dia, adore begitu," kata Awangga.

Tak ada keraguan dari Awangga dan keluarganya dalam mendukung Prabowo. Awangga percaya bahwa Prabowo tidak terlibat dalam peristiwa yang menewaskan kakaknya itu.

"Keluarga bisa menerima tanpa paksaan atau apapun. Dari eye contact dan keseluruhan pembawaan Beliau, bisa terbaca bahwa beliau mengatakan yang sejujurnya," tuturnya.

Dalam pertemuan yang difasilitasi oleh Forum Alumni dan Mahasiswa Trisakti itu, Prabowo didampingi oleh Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Hashim Djojohadokusumo, Wakil Ketua Fadli Zon, Wakil Sekjen Sudaryono dan Koordinator Prabowo Media Center Budi Purnomo Karjodihardjo.(Suaranews)




Sumber : Facebook Artati Sansumardi


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Responsive Ads Here