'Sidang Ini Tidak Sah, Kalian Akan Ditanya Allah!' - Bulan Sabit Kembar

Breaking

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

10 Desember 2013

'Sidang Ini Tidak Sah, Kalian Akan Ditanya Allah!'

Mohamed Badie, Pemimpin tertinggi Al-Ikhwan Al-Muslimun Mesir, mengecam hakim yang memimpin persidangan dirinya. Persidangan dimulai pada hari Senin (9/12) di ruang sidang di Kairo selatan.

“Rezim yang berkuasa telah menewaskan ribuan orang,” Badie berteriak kepada hakim ketua. “Anda akan ditanya oleh Allah tentang hal ini.” seperti dilansir worldbulletin.

Pernyataan Badie datang dengan latar belakang teriakan menentang dari para pemimpin Ikhwan yang menjadi terdakwa lainnya dalam kasus yang sama, mereka berteriak: “Sidang tidak sah! Penuntutan tidak sah”

Bersamaan dengan Badie, terdakwa lainnya yang termasuk anggota senior Ikhwanul, Mohamed al-Beltagi dan Essam al – Erian, serta tokoh Salafi Safwat Hegazi – muncul untuk sesi pertama persidangan.

Para terdakwa menghadapi tuduhan menghasut kekerasan sehubungan dengan bentrokan mematikan pada bulan Juli di Giza Bahr al-Aazam Street yang mengakibatkan tujuh orang tewas dan puluhan orang lainnya luka-luka.

Badie melanjutkan dengan mengatakan bahwa ia telah diinterogasi sehubungan dengan 24 kasus yang berbeda. “Dan saya sudah berulang kali mengatakan kepada jaksa bahwa saya dan kelompok saya adalah korban , bukan pelaku, ” katanya .

Al-Beltagi pada saat itu juga mengajukan kritik,ia mengatakan kepada hakim: “Seluruh sistem peradilan tidak berani menunjuk jari pada orang-orang yang benar-benar membunuh orang Mesir, tidak ada yang bisa memanggil penjahat sebenarnya . “

Dia menambahkan: ” Kehadiran Anda di sini adalah penghinaan terbesar untuk peradilan Mesir, saya tidak suka melihat Anda (hakim) dimasukkan ke dalam posisi ini.”

Pemimpin Ikhwan, Badie ditangkap pada 20 Agustus di sebuah apartemen di Kairo timur, enam hari setelah pasukan keamanan membubarkan paksa dua aksi duduk protes pro-Mursi.

Pemerintah Mesir telah mengambil tindakan keras kepada kelompok Ikhwan, pada aksi duduk protes 14 Agustus, yang mengakibatkan ratusan demonstran tewas.





Sumber : Facebook Artati Sansumardi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Responsive Ads Here