Politisi PKS: Kalau Boediono Nggak Bersalah Kenapa Takut? - Bulan Sabit Kembar

Breaking

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

6 Desember 2013

Politisi PKS: Kalau Boediono Nggak Bersalah Kenapa Takut?

Partai Keadilan Sejahtera (PKS) menilai Wakil Presiden Boediono panik dengan pemanggilan yang akan dilakukan Timwas Century DPR. Hal ini terlihat dari penolakan yang dilontarkan Boediono melalui Jurubicaranya Yopie Hidayat, padahal surat undangan DPR secara resmi belum disampaikan kepada Boediono.

"Belum lagi DPR melayangkan surat panggilan, tiba-tiba sudah ada kicauan untuk tidak memenuhi panggilan. Ini mencerminkan kepanikan yang tidak berdasar," ujar Anggota Timwas Century DPR dari Fraksi PKS, Indra di Jakarta, (Jumat, 6/12).

Menurut dia, apabila Boediono tidak merasa bersalah dan tidak menyembunyikan sesuatu, kenapa harus takut memenuhi panggila Timwas Century.

"Kita patut mempertanyakan kenegarawanan dan komitmen seorang Boediono dalam menaati peraturan perundang-undangan yang berlaku," imbuh Indra.

Ia menjelaskan, dalam Pasal 72 UU 27/2009 tentang MPR, DPR, DPRD, dan Dewan Perwakilan Daerah (MD3) disebutkan, setiap pejabat negara, pejabat pemerintah, badan hukum, atau warga masyarakat wajib memenuhi permintaan DPR.

"Dengan demikian Timwas Century DPR RI berhak menggunakan hak pengawasan," tandas Indra.




Sumber : Facebook Artati Sansumardi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Responsive Ads Here