Aher Lebih Bersikap Dewasa, Ajak Jokowi Duduk Bareng Tata Ciliwung - Bulan Sabit Kembar

Breaking

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

3 Desember 2013

Aher Lebih Bersikap Dewasa, Ajak Jokowi Duduk Bareng Tata Ciliwung

Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ahmad Heryawan menegaskan tidak bisa bekerja sendiri dalam melakukan penataan kawasan sungai Ciliwung. Atas alasan itu, dia mengajak semua pihak yang berkepentingan untuk duduk bersama.

"Penataan Sungai Ciliwung tidak bisa diselesaikan karena harus ada konsep. Untuk itu perlu duduk bersama pemerintah pusat dan Pemprov DKI," kata pria yang akrab disapa Aher itu saat memberi sambutan pada acara penanaman pohon bersama Ibu Negara Ani Yudhoyono di Desa Pakuwon, Cianjur, Jawa Barat, Senin (2/12).

Selain mengajak pihak-pihak yang berkepentingan untuk duduk bersama membahas penataan Sungai Ciliwung, Aher mengaku saat ini Pemprov Jabar tengah gencar melakukan penataan Sungai Citarum, terutama di kawasan Cianjur dan Bogor.

"Secara bertahap, kami akan menjadikan Citarum bersih," ucapnya singkat.

Seperti diketahui, banjir yang terjadi di Jakarta kerap kali berasal dari banjir kiriman dari Jawa Barat. Air tersebut berasal dari sungai-sungai dari Jawa Barat yang melintas di Jakarta. Kondisi semakin parah lantaran kondisi sungai tersebut kian hari semakin dangkal sehingga tak mampu menampung debit air secara maksimal.

Sebelumnya, Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) pernah melontarkan pernyataan pedas terkait banjir yang selalu menyergap ibu kota. Ahok menilai banjir di Jakarta disebabkan ketidakbecusan pemerintah daerah di wilayah penyangga ibu kota, salah satunya Depok di mana pemerintah kota-nya malah mengeluarkan izin bangunan di kawasan resapan air.

"Kenapa? Karena air lu itu buangnya ke Jakarta, Bos. Kalau air lu buangnya ke langit, gue nggak ada urusan," kata Ahok , Jumat (22/11) lalu.




Sumber : Facebook Artati Sansumardi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Responsive Ads Here