Aneh... Kenapa KPK Sekarang Suka Kambing Hitamkan Yang Lain? - Bulan Sabit Kembar

Breaking

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

29 Oktober 2013

Aneh... Kenapa KPK Sekarang Suka Kambing Hitamkan Yang Lain?

Wakil Ketua KPK Adnan Pandu Praja memastikan jika pihaknya tengah mendalami sosok wanita yang akrab disapa Bunda Putri. Bahkan, lembaga superbody pimpinan Abraham Samad Cs ini berniat akan memeriksa perempuan yang dikabarkan dekat dengan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

Demikian diungkapkan Adnan Pandu Praja saat ditemui di Universitas Indonesia (UI), Depok, Jawa Barat, Senin (28/10/2013). Adnan tak menampik jika pihaknya belum memeriksa bunda putri. Menurut Adnan pemeriksaan terhadap pihak-pihak yang terungkap dipersidangan tidak dilakukan pihaknya secara sekaligus, tapi bertahap.

"Ya bisa saja (diperiksa). Kan sedang didalami sekarang. Jadi ga semuanya diperiksa, kan kelompok-kelompok kan, perkelompok-klompok, kelompok ini dulu baru kelompok lain. Ya mungkin kan untuk pertama kita anggap cukup kan, mungkin untuk berikutnya lihat nanti," kata Adnan.

Dalam mendalami sosok bunda putri tersebut, Adnan tak menampik jika pihaknya melihat fakta persidangan. Bahkan, kata Adnan, kalau hakim memerintahkan agar bunda putri diperiksa.

"Apalagi kalau hakim memerintahkan agar

bunda putri diperiksa, kaya kasus siapa itu diperintahkan. Nah itu lebih mantep lagi, kaya gitu lebih mantap lagi. Kita sedang mendalami, kalau hakim memerintahkan lebih mantap," ungkapnya.

Nama Bunda Putri muncul dalam rekamanan hasil penyadapan antara mantan Presiden PKS, Luthfi Hasan Ishaaq dengan Ridwan Hakim, putra Ketua Majelis Syuro PKS Hilmi Aminuddin. Bunda Putri menggegerkan publik karena ia disebut-sebut punya pengaruh di lingkungan Istana Negara.

Selain bertindak sebagai orang yang mengkoordinasikan antara pejabat-pejabat yang punya wewenang mengambil kebijakan, ia disebut mampu mempengaruhi kebijakan reshuffle kabinet.

KPK Saat ini sering melakukan upaya pengkambing-hitam-an kepada institusi yang lain. Jika beberapa saat yang lalu pada kasus Hambalang, KPK meng-kambing-hitamkan BPK (Badan Pemeriksa Keuangan) karena tidak berani menangkap Andi Mallarangeng dan Anas Urbaningrum yang sudah hampir setahun ditetapkan tersangka namun baru beberapa waktu lalu Andi Mallarangeng ditahan.

Kini KPK malah meng-kambing-hitam-kan perintah Hakim untuk memeriksa Bunda Putri. Padahal KPK merupakan lembaga Superbody yang berhak memeriksa siapa saja.



Sumber : Facebook Artati Sansumardi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Responsive Ads Here