Batoegena Yakini SBY Akan Copot Menteri PKS - Bulan Sabit Kembar

Breaking

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

21 Juni 2013

Batoegena Yakini SBY Akan Copot Menteri PKS

Ketua DPP Partai Demokrat Sutan Bathoegana meyakini SBY akan mengurangi jatah menteri asal Partai Keadilan Sejahtera(PKS) di kabinet.

Diketahui, PKS memiliki tiga menteri pada Kabinet Indonesia Bersatu Jilid II yakni Mentan Suswono, Mensos Salim Segaf Al Jufri dan Menkominfo Tifatul Sembiring.

“Mungkin akan dikurangi, bisa saja dua (menteri dikeluarkan), kuat enggak barang itu kalau cuma satu,” kata Sutan di Gedung DPR, Jakarta, Kamis (20/6/2013).

Namun, Sutan mengaku Demokrat menyerahkan sepenuhnya keputusan mengenai nasib menteri PKS kepada SBY. Ia mengakui kondisi di setgab menjadi tidak kondusif.

“Dulu pernah begini PKS, kalau merela tidak dikeluarkan, bicara kita juga sudah tidak enak. Pasti adalah jatah menteri dikurangi,” kata Ketua Komisi VII DPR itu.

Sutan mengatakan SBY akan memutuskan sanksi yang akan diterima PKS di koalisi. Hal tersebut terkait sikap PKS yang menolak kenaikan harga BBM.

“Akan ada tindakan ketua setgab (Presiden SBY) kepada PKS yg menyimpang dalam setgab. Mereka ini apa sebenarnya, koalisi atau oposisi. Inikan sudah tidak kondusif, harus ada tindakan,” tuturnya.(Tribun/KH)



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Responsive Ads Here