Anggota Dewan PKS Siap Dipotong Gaji Jika BBM Naik - Bulan Sabit Kembar

Breaking

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

17 Juni 2013

Anggota Dewan PKS Siap Dipotong Gaji Jika BBM Naik

Makassar- Bulan Sabit Kembar- Anggota F-PKS DPR, Indra mengaku siap gajinya sebagai anggota dewan dipotong jika alasan dinaikkannya BBM karena APBN Indonesia sedang mengalami krisis. Menurutnya, hal tersebut lebih baik dilakukan daripada harus menaikkan harga BBM tapi berdampak buruk terhadap masyarakat.

"Kalau memang APBN kita harus dihemat dan benar-benar krisis maka seharusnya anggaran para pejabat yang dipotong bukan kebutuhan mendasar masyarakat. Jadi kalau benar-benar krisis saya siap untuk menghibahkan atau memotong gaji saya untuk negara," ujar Indra dalam keterangannya, Minggu (16/6/2013).

Indra mengatakan, persoalan kenaikan BBM bukanlah sekedar bicara kenaikn harga Rp 1.500/Rp 2.000 saja. Melainkan dampak yang ditimbulkan setelah dinaikkan BBM untuk masyarakat.

"Sudah barang tentu kenaikan BBM akan berdampak pada melambungnya harga sembako, harga barang, biaya transportasi. Hal ini akan membebani rakyat dan beban ini tentunya akan paling dirasakan oleh ratusan juta rakyat kecil," ujarnya.

Indra mengatakan, besarnya konsumsi BBM kita adalah persoalan karena ketidakmampuan atau kegagalan pemerintah dalam mengelola BBM. Dan adanya mafia BBM yang menyelundupkan BBM kepada pihak asing dan juga banyaknya penyimpangan BBM bersubsidi.

"Yaitu dengan dijual kepada perusahaan-perusahaan tambang, pabrik-pabrik. Saya jadi bingung, apakah pemerintah tidak tahu atau pura-pura tidak tahu atas penyelundupan dan penyimpangan tersebut. Seharusnya hal ini yang ditindak dan diberantas," imbuhnya.


Sumber: detik News

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Responsive Ads Here